some beatiful paths can't be discovered without getting lost.....

  • Tips tetap Bugar bagi penggemar World Cup


    Syndrom Piala Dunia sudah dimulai, Euforia pesta akbar piala dunia 2014 merupakan momen yang sangat sayang untuk dilewatkan bagi para Penggemar sepak bola, Namun  Perbedaan waktu antara di Brazil dan Indonesia membuat pertandingan Piala Dunia 2014 lebih banyak tayang pada dini hari WIB. Tentu saja hal itu memaksa para pecinta bola untuk begadang demi melihat tim favoritnya. Tapi kita tetap harus menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit saat melaksankan pekerjaan sehari-hari.


    Berikut beberapa tips tetap sehat meski kamu begadang nonton bola Piala Dunia 2014, Check this out
    Jangan kekurangan Tidur
    Tidur sama pentingnya dengan makan dan minum, jika kamu kurang tidur tubuh akan terasa mudah lelah dan mudah diserang berbagai penyakit. Oleh karena itu, pastikan Anda tidur siang dulu secukupnya. atau menyetel alarm sebelum tidur .
    Siapkan cemilan sehat
    Usahakan hindari makanan yang pedas, asam, gorengan dan yang berlemak, tapi juga gak berarti harus kacang, karena tetap boleh nonton bola tanpa Kacang Garuda
    Banyak minum air putih
    Ketika tubuh dipaksa untuk begadang maka tubuh akan rentan dehidrasi. Oleh karena itu, ketika begadang jangan lupa minum air putih secukupnya minimal 2 gelas air putih. Dan jangan minum-minuman yang bersoda atau yang mengandung alkohol.
    Jaga jarak pandang mata terhadap TV
    Kesehatan mata juga perlu Anda perhatikan. Orang yang sering begadang memungkinkan kemampuan penglihatan matanya bisa berkurang hal itu dikarenakan kurang tidur atau karena sinar yang dipancarkan dari televisi.
    Maka dari itu jaga jarak pandang mata Anda dengan televisi. Dan sebelum menonton bola

    Cuci Muka
    Hindari minum kopi
    Kopi mungkin saja baik untuk menjaga anda tetap terjaga di malam hari, namun mengonsumsinya secara berlebih akan memberikan efek yang buruk bagi kesehatan anda khususnya jantung anda.
    Jika anda perokok,jangan lebih dari 3 Batang

    Orang yang sering begadang cenderung adalah perokok aktif. Namun hal ini harus anda hindari, kurangilah rokok anda minimal 3 batang per hari serta hindari merokok secara berkelanjutan.

    Share this post
    • Share to Facebook
    • Share to Twitter
    • Share to Google+
    • Share to Stumble Upon
    • Share to Evernote
    • Share to Blogger
    • Share to Email
    • Share to Yahoo Messenger
    • More...

    2 komentar

    1. Kurang tidur nih keknya susah. Soalnya mainnya malem - dini hari. Ya, tapi ada sih yang pagi haha

      BalasHapus
      Balasan
      1. tidur cukup harus diusahain bro, kesehatan itu prioritas

        Hapus

    mari berkomentar

    :) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

     
    © 2019 Muhammad Hafiz

    Back to top